Ibu sehat Indonesia, Ibu dan Anak, Cantik dan Gaya, Karir, Relationship, Bugar dan Sehat, Dapur, Wirausaha, Obat dan Vitamin

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

· · 0 comments

Apakah Anda penderita kanker serviks ? Tentunya bukan....! Tapi informasi ini mungkin sangat bermanfaat untuk keluarga, teman, tentangga Anda yang menderita kanker serviks. Apa saja pantangan makanan penderita kanker serviks.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Serviks

1. Sayur-sayuran
Walaupun sayuran menyehatkan tubuh kita namun ada sayuran yang tidak di anjurkan untuk penderita kanker serviks. Berikut ini adalah beberapa sayuran yang tidak baik dikomsumsi penderita kanker serviks.

  • Tauge
    Tauge emeng baik untuk orang yang kekurangan vitamin E. Namun ternyata tauge megandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker. Untk itu jika Anda penderita kanker hati-hatilah untuk memakan sayauran ini.
  • Sawi putih
    Anda suka dengan sayuran sawi putih? Jika Anda pengidap kanker maka kurangilah sayuran ini karena mengurangi kinerja obat. Jika Anda sedang mengkomsumsi obat maka hidarilah sayuran ini
  • Kangkung
    Sayur kangkung memang enak. Apalagi jika dimakan dengan ikan gurameh. Namun taukah Anda bahwa kangkung dapat mengurangi efektivitas kerja obat. Oleh sebab itu hindarilah jika Anda seorang penderita kanker.
2. Buah-buahan
  • Kelengkeng & Nangka
    Buah kelengkeng emang enak rasanya, begitu juga dengan nangka. Meskipun harganya mahal namun buah ini banyak penggemarnya. Namun hati-hati jika Anda sedang terkena kanker maka hindarilah kedua buah ini. Sebab buah ini mengandung zat tumbuh bagi sel kanker
  • Durian, Duku, Nanas & Anggur
    Mengapa Anda tidak beleh mengkomsumsi buah durian, duku, nanas dan anggur ? Sebab ketiga buah tersebut dapat menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker. Untuk itu hidarilah buah-buah itu. Jika Anda ingin sebuh dari ancaman kanker.
3. Minuman
  • Minuman ringan
    Minuman ringan ternyata dapat memicu kanker. Begitujuga dengan soft dring juga mempunyai sifat karsinogen yang merupakan bahan pemicu kanker
  • Es atau minuman dingin
    Es atau minuman dingin ternyata dapat menggangu kelancaran peredaran darah. Untuk itu hidarilah minuman dingin atau es.
  • Alkohol
    Alkohol dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun. Dengan begitu kondisi anda juga menurun. Hindarilah minuman ini jika Anda ingin terbebas dari kanker.
4. Daging dan ikan asin
  • Daging (sapi, kerbau, kambing, babi)
    Daging tersebut dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal
  • Ikan asin
    Ikan asin yang di olah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengandung reaksi imunitas tubuh. Akibatnya tubuh akan merasa meriangm gatal-gatal dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri dibagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, dan kadang terjadi pendarahan.

0 comments:

Post a Comment