Ibu sehat Indonesia, Ibu dan Anak, Cantik dan Gaya, Karir, Relationship, Bugar dan Sehat, Dapur, Wirausaha, Obat dan Vitamin

Gejala Kanker Serviks

· · 0 comments

Saat kita mebicarakan kata kanker serviks dalam benak kita akan membayangkan betapa mengerikan penyakit yang satu ini. Bahkan Anda akan mengganti topik lain dari pembicaraan Anda itu. Namun suka tidak suka penyakit ini (kanker serviks) semakin merajalela.Bahkan semakin meningkat dari tahun ketahun. Hal itu dapat dikarenakan bergesernya gaya hidup manusia, termasuk didalamnya pola makan, pola hubungan seksual, makanan, minuman, maupun kosmetika yang ikut memicu kanker, salah satunya kanker serviks.

Gejala Kanker ServiksOleh sebab itu maka sangat sayang sekali jika karena ketakutan maka Anda tidak mau tahu apa itu kanker. Saat ini mungkin Anda berfikir kanker itu ganas dan tidak dapat disembuhkan. Ternyata pernyataan itu salah sebeb kanker bisa disembuhkan asalakan penangannya tidak terlambat.

Oleh sebeb itu mari kita pelajari apa saja gejala kanker serviks.

  1. Keluar cairan dari dalam vagina (keputihan)
  2. Pendarahan setalah senggama yang kemudian dapat berlanjut menjadi pendarahan abnormal.
  3. Timbulnya pendarahan setelah masa menopause.
  4. Pada fase invasif dapat keluar cairan berwarna kekuning-kuningan, berbau, dan dapat bercampur dengan darah.
  5. Timbul gejala anemia bila terjadi pendarahan kronis.
  6. Timbul nyeri pinggul (pelvis) atau diperut bagian bawah bila ada radang panggul. Bila nyeri terjadi di daerah pinggang kebawah, kemungkinan terjadi hidronefrosis. Selain itu bisa juga timbul nyeri di tempat-tempat lainnya.
  7. Pada stadium lanjut, badan menjadi kurus kering karena kurang gizi, edema kaki, timbul iritasi kandung kencing dan poros usus besar bagian bawah (rectum), terbentuknya fistel vesikovaginal atau rektovaginal, atau timbul gejala-gejala akibat metastasis jauh.

0 comments:

Post a Comment