Ibu sehat Indonesia, Ibu dan Anak, Cantik dan Gaya, Karir, Relationship, Bugar dan Sehat, Dapur, Wirausaha, Obat dan Vitamin

Mendeteksi Kanker Serviks Dengan Pap Smear

· · 0 comments

Mendeteksi Kanker Serviks Dengan Pap Smear
Cara pendeteksian kanker serviks atau kanker leher rahim dengan pap smear memang sangatlah di anjurkan. Sebab dengan ini kita mengetahui bagaimana  keadaan kita, pada tingkat berapa stadium kita. Banyak dari kita yang memeriksakan diri kedokter untuk pengujian pap smear.

Mendeteksi kanker serviks dengan pap smear dianjurkan untuk semua wanita yang berseksual aktif. Dan pemeriksaan hendaknya secara teratur. Pemeriksaan pap smear untuk pertama kali harus dilakukan segera setelah wanita tersebut maulai melakukan hubungan seksual. Setelah itu harus ada pengulangan pemeriksaan setelah satu tahun. Mengapa harus melakukan pemeriksaan lagi ? Karena sel-sel abnormal dapat terluput dari sekali pemeriksaan. Jika tidak didapati kelainan pada salah satu hasil pemeriksaan pap smear, pemeriksaan akan diulang. Hal ini dilakukan secara teratur dengan interval sekurang-kurangnya dua tahun. Untuk mendapkan hasil yang sempurna.

0 comments:

Post a Comment